Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Begini 3 Alasan Wajib Gunakan IDM Original !

 

Bila Berbincang mengenai Internet Download Manager (IDM), sebagian orang pasti yang terbenak dalam pikirannya adalah aplikasi pengunduh yang mumpuni hingga 5 kali lipat lebih cepat dalam mendownload file foto, video, dokumen dan sebagainya. Tetapi berhati-hatilah bagi anda yang menggunakan software bajakan yang banyak sekali kita jumpai di Internet. Kami sarankan agar anda menggunakan aplikasi IDM ini dengan versi full / premium untuk menghindari sesuatu yang membahayakan data dan komputer anda.

 

Alasan Wajib Menggunakan IDM Original

Memang kita sering jumpai IDM dalam versi gratis dan dilengkapi dengan cracked yang setara dengan IDM versi full / premium. Melansir dari albinustejos.com, berikut ini alasan yang perlu anda pertimbangkan dalam menggunakan IDM Original, antara lain:

 

1. Adanya IDM Cracked yang disusupi Virus

Kita tidak akan tahu akan kepentingan orang dalam menshare program IDM Cracked di sebarkan secara luas. Dan tak menutup kemungkinan bila IDM Cracked  itu telah tersusupi oleh virus yang membahayakan data penting anda. Dan oleh program proteksi Anti Virus, IDM Cracked ini akan dikenali sebagai virus dan dibatasi akses beroperasi pada komputer anda bahkan akan sering error.

 

2. Spyware yang mengintai

Hampir sama seperti halnya virus, spyware yang ikut serta terinstall dengan IDM Cracked akan mampu memata-matai aktivitas komputer anda. Bahkan lebih bahayanya lagi dapat mencuri username dan password segala akun yang anda miliki. Alih-alih mau dapat keuntungan dari IDM yang gratis malah kerugian yang mengintai.

 

3. Fitur Download Terbatas

Walaupun dari IDM Cracked anda mendapatkan fitur seakan-akan versi full, tetapi sesungguhnya fitur yang anda dapatkan tak seperti aslinya. Karena dari beberapa file hoster memblokir akses download dari IDM Cracked tersebut. Sehingga akan mengganggu kenyaman anda dalam mengunduh file tertentu. Meskipun tidak semua file hoster, tetapi ada beberapa file hoster yang membatasi download dari IDM Cracked.

 

Itulah beberapa alasan yang kuat untuk harus menggunakan IDM yang genuine. Anda dapat mendapatkan serial number IDM dari Reseller Resmi IDM di Indonesia. Meskipun harus bebayar, data dan komputer anda lebih penting dan pastinya terhindar dari virus dan spyware yang berbahaya.

Jadi untuk itu jangan sekali-kali menggunakan IDM bajakan ya. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda semuanya..!