Inilah Panduan Cara Daftar CPNS 2023 Lulusan SMA untuk Anda

cara daftar CPNS 2023 lulusan SMA

Hai Sobat Teknologi Raya! Pemerintah Indonesia kembali membuka kesempatan bagi para lulusan SMA untuk bergabung dalam jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui seleksi CPNS 2023. Ketahui juga tentang cara daftar maxim motor. Bagi Anda yang bercita-cita menjadi seorang PNS, artikel ini akan membantu Anda memahami langkah-langkah cara daftar CPNS 2023 lulusan SMA dengan lebih mudah dan santai.

1. Persiapan Dokumen

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Pastikan Anda memiliki dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, ijazah SMA, dan transkrip nilai yang telah dilegalisir. Selain itu, Anda juga perlu memiliki pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah.

2. Akses Website SSCN

Untuk mendaftar CPNS, Anda perlu mengakses website Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) melalui tautan https://sscn.bkn.go.id/. Di website ini, Anda akan menemukan informasi lengkap tentang proses pendaftaran CPNS 2023.

3. Buat Akun SSCN

Jika Anda belum memiliki akun SSCN, langkah selanjutnya adalah membuatnya. Klik opsi “Daftar” pada halaman utama dan isi formulir pendaftaran akun dengan data pribadi Anda yang akurat.

4. Verifikasi Akun

Setelah membuat akun, Anda akan menerima email verifikasi. Klik tautan verifikasi yang terdapat dalam email tersebut untuk mengaktifkan akun SSCN Anda.

5. Login ke Akun SSCN

Setelah mengaktifkan akun, login ke akun SSCN Anda menggunakan username dan password yang telah Anda buat.

6. Pilih Instansi yang Dituju

Pada halaman awal SSCN, pilih instansi pemerintah yang ingin Anda tuju. Pastikan Anda memilih instansi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan Anda.

7. Isi Formulir Pendaftaran

Klik opsi “Daftar” untuk mengisi formulir pendaftaran CPNS. Isi formulir dengan data pribadi, pendidikan, dan pengalaman kerja (jika ada) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Jenis Buah Mangga: Varietas yang Menyegarkan untuk Dinikmati

8. Unggah Dokumen Pendukung

Unggah dokumen-dokumen pendukung yang telah Anda persiapkan, seperti KTP, KK, ijazah SMA, dan transkrip nilai yang dilegalisir. Pastikan semua dokumen diunggah dengan format yang benar.

9. Cek dan Konfirmasi Pendaftaran

Sebelum mengirimkan pendaftaran, pastikan Anda telah memeriksa kembali data yang Anda isi. Setelah yakin, konfirmasikan pendaftaran Anda.

10. Pantau Pengumuman dan Jadwal

Setelah mendaftar, pantau terus website SSCN untuk memeriksa pengumuman hasil seleksi dan jadwal tes. Persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tahap seleksi CPNS 2023.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Demikianlah cara daftar CPNS 2023 lulusan SMA, Sobat Teknologi Raya. Jangan lupa untuk terus memantau informasi terbaru terkait seleksi CPNS 2023. Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengikuti proses pendaftaran CPNS dengan sukses. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, dan semoga Anda meraih karier PNS yang diimpikan!

Related video of “Inilah Panduan Cara Daftar CPNS 2023 Lulusan SMA untuk Anda”

MGID

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *