Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Kenali Cara Mudah Investasi Kripto di Indodax

indodax

Investasi kripto merupakan salah satu instrumen investasi yang lahir karena perkembangan teknologi sekarang ini yang semakin canggih. Mata uang digital kripto ini hanya ada dan hanya bisa anda gunakan di dunia online. Tak hanya itu mata uang kripto ini dapat anda jadikan sebagai alat pembayaran transaksi dalam pembelian online dan dapat anda tukarkan ke mata uang lain seperti Rupiah, Dollar, Euro, dan mata uang yang lainnya.

Anda bisa memulai investasi kripto anda dengan mencari platform yang terpercaya sebagai tempat untuk anda menjual dan membeli aset kripto anda. Terdapat berbagai macam platform investasi kripto yang dapat anda pilih, salah satunya adalah Indodax. Yuk mari simak pembahasan platform Indodax ini.

Apa Itu Indodax?

Indodax merupakan perusahaan yang berbasis teknologi di bidang aset kripto yang telah berdiri sejak tahun 2014. Dan perlu anda ketahui Indodax adalah salah satu platform jual beli aset kripto terbesar di Indonesia. Aplikasi ini telah banyak dipercaya oleh lebih dari 5,6 juta penggunanya dalam melakukan transaksi jual beli aset kripto. Indodax telah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan telah mendapatkan 3 sertifikat internasional ISO. Sehingga Indodax menjadi penyedia platform investasi kripto yang terpercaya saat ini.

 

Layanan di Indodax

– Kemudahan deposit melalui semua bank lokal Indonesia atau jual aset kripto dengan mengkonversikannya menjadi Rupiah secara instan

Anda bisa dengan mudah membeli aset kripto anda di Indodax dengan menggunakan deposit melalui semua bank lokal yang ada di Indonesia. Selain itu anda juga bisa menjual aset kripto anda dengan mudah. Anda dapat mengkonversikan aset kripto anda menjadi rupiah dengan instan.

– Biaya Trading dan Persentase Penarikan mulai dari 0%

Anda tidak perlu khawatir jika uang kripto anda akan berkurang saat anda melakukan trading karena biaya untuk melakukan trading di Indodax itu mulai dari 0%. Selain itu prosentase penarikan uang kripto juga mulai dari 0%. Sangat menjanjikan bukan?

– Transaksi 24 Jam

Transaksi jual beli kripto di Indodax dilakukan 24 jam Nonstop. Sehingga anda bisa membeli ataupun menjual aset kripto anda kapan saja dengan lebih cepat, efisien dan live time.

 

Cara Investasi Kripto di Indodax

Berikut ini adalah cara berinvestasi dengana aset kripto di Indodax:

Buat Akun

Buatlah akun anda di platform Indodax. Lakukan registrasi dengan memasukkan data diri anda dan email pribadi. Setelah pengisian selesai, anda akan diminta untuk memverifikasi data anda agar anda bisa berhasil membuat akun di platform Indodax.

 

Isi Deposit

Jika anda ingin membeli aset kripto, anda akan diminta untuk melakukan deposit. Pastikan untuk memberikan deposit sesuai dengan kemampuan keuangan anda.

 

Beli Mata Uang Kripto

Anda bisa membeli salah satu mata uang kripto yang terdapat di Indodax. Misalnya saja bitcoin, Salah satu market yang menarik dan tidak terlalu fluktuatif yakni BTC USDT. Mata Uang BTC USDT ini sebanding dengan pergerakan USD di pasar real. Nilainya pun tidak akan berbeda dengan 1USD yang ada pada pasar Forex. Sehingga lebih aman dan stabil untuk anda jadikan asset investasi.

Untuk bisa membeli bitcoin di Indodax, anda bisa masuk ke menu marketplace lalu pilih menu bitcoin. Dalam membeli bitcoin terdapat dua metode pembelian yang dapat anda pilih. Yang pertama adalah metode limit. Dalam metode limit, anda bisa menentukan sendiri limit harga pembelian bitcoin tersebut. Sehingga, anda akan bisa mendapatkan harga yang anda inginkan.

Selain metode limit, terdapat juga metode instan. Metode instan ini akan langsung mengkonversi uang anda menjadi bitcoin. Harga bitcoin yang anda beli tersebut, ditentukan oleh market maker.

Setelah memilih metode pembelian, anda bisa langsung mengklik buy bitcoin.

 

Jual Mata Uang Kripto

Dalam menjual bitcoin yang telah anda beli, anda harus memperhatikan kenaikan harga bitcoin dari harga awal saat anda membelinya. Teknik dasar dalam trading kripto ini yaitu Jika harga bitcoin tersebut naik jauh dari harga sebelumnya, segera jual bitcoin sebelum harganya kembali turun. Sehingga, anda kan bisa mendapatkan profit yang besar.

Untuk menjual bitcoin terdapat 2 metode yang sama seperti saat membelinya, yaitu metode limit dan metode instan. Setelah anda memilih metode mana yang akan anda pakai dan jumlah bitcoin yang akan anda koversi, anda bisa mengklik sell. Setelah itu, saldo anda akan bertambah.

 

Itulah cara mudah melakukan investasi kripto di Indodax. Dalam melakukan investasi, anda harus berhati-hati dalam mengambil keputusan sehingga anda tidak akan mengalami kerugian yang besar saat berinvestasi.

Tunggu apa lagi! Mulailah investasi dan belajar tentang uang digital di Indodax. Anda tidak perlu khawatir jika anda masih awam tentang investasi dan mata uang digital, anda bisa belajar trading crypto melalui Indodax Academy. Setelah anda mengetahui tentang investasi, anda bisa melakukan kan pembelian dan penjualan kripto anda melalui website ataupun mobile Apps di Indodax. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi laman resminya https://indodax.com.

 

Semoga bermanfaat ya!