Membuat Macaroni Schotel: Resep Praktis dan Lezat untuk Anda Coba

membuat Macaroni Schotel

Selamat datang, para penggemar masakan praktis dan lezat! Jika Anda mencari ide untuk hidangan yang cepat dan menggugah selera, Macaroni Schotel bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan resep sederhana dan bahan yang mudah didapatkan, mari kita jelajahi cara membuat Macaroni Schotel yang lezat dan memikat selera.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai petualangan memasak, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Anda akan membutuhkan macaroni, daging cincang, bawang bombay, paprika, telur, susu, keju parmesan, keju cheddar, saus tomat, dan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan oregano.

Langkah 1: Memasak Macaroni

Langkah pertama adalah memasak macaroni sesuai petunjuk pada kemasan. Pastikan untuk memberikan sedikit garam ke dalam air rebusan untuk menambah cita rasa pada macaroni. Setelah matang, tiriskan dan sisihkan.

Langkah 2: Menumis Bahan Utama

Selanjutnya, panaskan sedikit minyak pada wajan. Tumis bawang bombay hingga harum, lalu tambahkan daging cincang. Aduk rata dan masak hingga daging berubah warna menjadi cokelat keemasan. Tambahkan paprika dan saus tomat, aduk kembali hingga merata.

Langkah 3: Membuat Adonan Telur dan Susu

Dalam mangkuk terpisah, kocok telur dan tambahkan susu. Aduk hingga tercampur dengan baik. Tambahkan keju parmesan yang telah diparut dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. Adonan ini akan memberikan kelembutan pada Macaroni Schotel.

Langkah 4: Menggabungkan Semua Komponen

Setelah bahan utama matang, campurkan macaroni yang telah dimasak ke dalam wajan. Pastikan semua komponen tercampur dengan rata. Selanjutnya, tuangkan adonan telur, susu, dan keju parmesan. Aduk kembali hingga merata dan biarkan sebentar hingga adonan mulai mengental.

Langkah 5: Menyusun dalam Loyang

Siapkan loyang yang telah diolesi mentega. Tuangkan adonan Macaroni Schotel ke dalam loyang dan ratakan permukaannya. Pastikan untuk meratakan dengan sendok atau spatula agar hasilnya lebih cantik dan merata saat dipanggang.

Baca Juga :  Apa Itu Plat Perforated? Ini Penjelasan dan Ukurannya

Langkah 6: Memanggang dalam Oven

Panaskan oven pada suhu sekitar 180 derajat Celsius. Setelah itu, masukkan loyang Macaroni Schotel ke dalam oven dan panggang selama 25-30 menit atau hingga permukaannya berwarna keemasan dan teksturnya sudah padat.

Langkah 7: Keju Cheddar sebagai Puncak Keharuman

Setelah panggangan pertama, keluarkan Macaroni Schotel dari oven dan taburkan keju cheddar parut di atasnya. Kembalikan loyang ke dalam oven dan panggang selama beberapa menit lagi atau hingga keju cheddar meleleh dan berwarna keemasan.

Sajikan dan Nikmati!

Macaroni Schotel Anda sudah siap untuk disajikan! Potong-potong dan hidangkan dalam piring. Nikmati kelezatan macaroni yang kenyal di dalam adonan berbumbu, dijamin membuat selera makan semakin bertambah.

Selamat Menikmati Kreasi Kuliner Anda!

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menyajikan Macaroni Schotel yang lezat dan memuaskan selera. Berkreasilah dengan bahan-bahan tambahan sesuai selera Anda. Sampai jumpa kembali di artikel resep dan kreasi kuliner berikutnya. Selamat mencoba dan menyantap hasil masakan Anda sendiri!

MGID

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *