Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Satu Software Laundry Beragam Keunggulan untuk Bisnis Binatu

software laundry

Bisnis laundry memang sangat menjanjikan bagi pengusaha terutama yang ingin mencari keuntungan dari modal yang sedikit sekali pun, apalagi kebutuhan masyarakat akan jasa mencuci tidak perlu diragukan lagi. Sehingga tak mengherankan jika outlet laundry semakin banyak dan sangat mudah ditemukan.

Karena peminat yang banyak serta persaingan antar kompetitor, tentu akan sulit menjalankan usaha laundry agar sukses, untuk itu kamu dapat menemukan solusinya dengan menggunakan Aplikasi Saku Laundry. Dimana software laundry ini memiliki banyak keunikan untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan operasional laundry.

Terdapat 4 kategori akun yang dapat anda gunakan, diantaranya adalah akun owner, customer, kasir/operasional, dan akun kurir, serta satu kategori pembayaran non tunai (cashless payment). Semua memiliki keunggulan masing-masing serta dapat digunakan untuk seluruh jenis bisnis laundry. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1.     Sistem IOT untuk Seluruh Tipe Mesin

Saku Laundry memiliki fitur Secure Laundry Application yaitu terintegrasi dengan semua mesin cuci dan pengering yang ada di Laundry, dengan teknologi IOT (Internet Of Thing) untuk mengendalikan seluruh mesin laundry.

Fitur ini akan memberikan rasa yang aman dan nyaman bagi para pemilik laundry dari kecurangan karyawan yang kerap terjadi dalam operasional laundry sehari-hari. Jumlah mesin  yang beroperasi seringkali berbeda dengan jumlah nota yang seharusnya terdata.

2.     Dapat Menjalankan Program Promosi

Fitur aplikasi yang akan memudahkan owner untuk broadcast atau menyiarkan program promo kepada seluruh database pelanggan seperti program discount, program free cuci ataupun program lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan agar terus menggunakan jasa laundry anda.

Fitur ini menjadi sangat efektif untuk meminimalisir biaya iklan atau cetak brosur dan cara konvensional lainnya yang selama ini cukup menguras biaya dalam menjalankan bisnis laundry. Sehingga biaya tersebut dapat dialokasikan untuk kebutuhan operasional bisnis lain.

3.     Memberikan Kenyamanan Customer Laundry

Saku Laundry mendesain akun khusus untuk pelanggan bertujuan untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam melakukan transaksi laundry di outlet, dimana pelanggan dapat request pick up (laundry on-demand) di aplikasi kapanpun dan dimana saja.

Dilengkapi dengan fitur untuk mengontrol dan memantau seluruh proses laundry pakaiannya dari mulai pencucian, pengeringan, setrika, melipat, packing hingga proses pengantaran kembali ke rumah pelanggan. Akun ini juga dilengkapi dengan detail log transaksi yang membantu pelanggan untuk melihat sudah sejauh mana proses laundry yang dikerjakan.

4.     Bisa Print Out dan Kirim Nota Via Whatsapp

Selain nota yang bisa dicetak di printer, Saku Laundry juga menyediakan fitur nota digital yang bisa dikirim melalui Whatsapp, Email, Line, Wechat dan platform media sosial lainnya. Nota digital Saku Laundry bersifat online dimana pelanggan bisa sekaligus memantau proses pengerjaan pakaian yang dilaundry.

5.     Jalankan Laundry Antar Jemput Lebih Mudah

Fitur yang terdapat di akun kurir yang memudahkan proses Antar-Jemput laundry pakaian pelanggan. Notifikasi request pickup dari pelanggan tersebut akan langsung masuk ke akun kurir di lengkapi dengan MAP GPS untuk memudahkan kurir menuju lokasi penjemputan pakaian.

Akun kurir Saku Laundry didesain agar kurir pun bisa lakukan input transaksi atau order laundry, memilih service, menghitung pakaian, dan menerima pembayaran sekaligus mencetak nota transaksi di depan pelanggan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.