Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Tips Membersihkan Kerak Kamar Mandi Dengan Tepat

keramik kamar mandi

Kamar mandi merupakan salah satu bagian terpenting yang ada dalam rumah. Penting sekali untuk menjaga kebersihan kamar mandi terutama keramik kamar mandi. Hal ini karena kita sering kali menghabiskan waktu di kamar mandi. Juga, banyak orang yang menganggap bahwa kebersihan kamar mandi merupakan salah satu penanda bahwa pemilik rumah tersebut rajin atau tidak.

Meskipun kita sering membersihkan kamar mandi ada bagian yang sulit sekali dibersihkan contohnya noda dan kerak kamar mandi. Noda kuning dan kerak membuat kamar mandi kita terlihat kotor dan tidak nyaman dilihat. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan agar kamar mandi kita bersih dan bebas dari noda dan kerak.

Gunakan Jeruk Nipis

Bahan alami seperti jeruk nipis dapat kita gunakan untuk membersihkan kerak karena terdapat kandungan asam di dalam jeruk nipis. Kandungan asam ini bisa membantu untuk menghilangkan kerak.

Cara membersihkannya adalah dengan peras air dari jeruk nipis dan siramkan pada noda yang akan kita bersihkan. Diamkan sesaat lalu gosok dengan sikat sampai noda tersebut hilang. Terakhir, bilas degan air bersih. Untuk membersihkan noda yang membandel, kita bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan tawas.

Gunakan Campuran Cuka

Kita bisa membersihkan kerak kamar mandi dengan membuat larutan dari cuka dan air. Kita bisa menggunakannya dengan menyemprotkan larutan tersebut ke noda yang akan kita bersihkan. Lalu lap bagian tersebut hingga rata dan tunggu selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, kita bisa membilasnya dengan air hangat.

Gunakan Pasta Gigi

Selain utuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa kita gunakan untuk membersihkan noda di kamar mandi. Nah, caranya sangat mudah. Cukup oleskan pasta gigi pada sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Lalu, gosok-gosok secara merata pemukaan yang berkerak. Tunggu sampai pasta gigi kering. Setelah kering sikat lagi hingga keraknya hilang.

Gunakan Baking Soda

Baking soda juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan kerak. Cara meggunakannya cukup taburkan baking soda pada permukaan keramik yang berkerak. Tunggu sekitar 20 menit hingga baking soda berkerja. Setelah itu sikat dan bilas dengan air sampai kerak hilang.

 

keramik kamar mandi

Nah, itulah beberapa cara membersihkan keramik kamar mandi yang kuning dan berkerak. Jika kamar mandi kita bersih maka kita akan merasa nyaman saat melihat dan menggunakan kamar mandi tersebut. Untuk mewujudkan hunian yang bersih dan estetik, anda bisa menggunakan bahan dari Mulia Ceramics yang tentunya lebih berkualitas dan awet. Untuk lebih detailnya silahkan cek website resminya https://muliaceramics.com/. Pilihlah produk yang terbaik daripada anda memilih barang yang murah tapi tidak berkualitas.

Semoga bermanfaat