Apakah Benar Pihak KUA Jakarta Utara Mengkonfirmasi Pernikahan Arya Saloka dan Amanda Manopo?

pernikahan Arya Saloka dan Amanda Manopo

Teknologi Raya – Berita mengejutkan datang dari dunia hiburan Indonesia, di mana terdapat kabar yang menyebutkan bahwa pasangan mantan bintang sinetron, Arya Saloka dan Amanda Manopo, telah menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Jakarta Utara.

Pemberitaan ini muncul melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Amanda Chanel pada Minggu (20/8/2023). Video tersebut berjudul “Info Terbaru || Pihak KUA Jakarta Utara Memberikan Klarifikasi Soal Pernikahan Arya dan Amanda”.

Dalam video tersebut, terlihat dua pembawa acara program infotainment sedang menyampaikan berita tersebut. Di sebelah mereka, terdapat potret pernikahan keduanya dengan wajah bahagia, yakni Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Pada bagian bawah potret tersebut, terdapat keterangan yang menyatakan bahwa “Pihak KUA Jakarta Utara mengonfirmasi pernikahan Amanda dan Arya”.

Namun, setelah video ini dianalisis lebih mendalam, ternyata tidak terdapat narasi atau pembuktian yang mendukung klaim dalam judul dan keterangan tersebut. Tidak ada bagian dalam video yang menjelaskan klarifikasi yang diberikan oleh pihak KUA mengenai pernikahan pasangan ini.

Pembawa narasi dalam video hanya membahas mengenai tindakan Arya Saloka yang menghapus foto-foto bersama istrinya, Putri Anne, dari akun Instagramnya. Di sisi lain, baik Arya Saloka maupun Amanda Manopo belum pernah mengeluarkan konfirmasi resmi terkait hubungan mereka selain sebagai rekan kerja di dunia hiburan.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa video yang diunggah di kanal YouTube Amanda Chanel tersebut merupakan konten yang tidak benar (hoaks). Judul, keterangan, dan gambar sampul video dirancang dengan tujuan menyesatkan penonton, karena tidak ada bukti atau klarifikasi yang mendukung klaim pernikahan antara Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Baca Juga :  Menjadi Koki Rumahan: Tips Mengolah Jamur menjadi Makanan Lezat

MGID

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *