Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Inilah Cara Terbaik Untuk Menjadi Seorang Youtuber

cara jadi youtuber

Banyak orang yang mencari cara jadi youtuber yang benar. Hal ini karena banyak sekali konten kreator youtube yang telah sukses dan memiliki banyak uang dari platform berbagi video ini. Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan jika anda ingin menjadi youtuber pemula. Berikut ini adalah cara menjadi seorang youtuber pemula, antara lain:

1. Tentukan Niche Channel Anda

Sebelum anda menjadi youtuber, anda bisa memilih berbagai macam jenis niche apa yang akan anda tampilkan pada channel youtube akun anda nantinya. Niche sendiri merupakan topik konten khusus yang sesuai dengan audience anda. Terdapat banyak niche yang bisa anda buat, seperti fashion and beauty, game, pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lainnya. Anda bisa memilih niche yang anda sukai ataupun yang telah anda kuasai.

 

2. Atur Tujuan

Anda bisa mengatur tujuan dari pembuata channel tersebut. Misalnya tujuan anda adalah bisa memiliki banyak subscriber atau memiliki banyak viewers, monetisasi konten, dan yang lainnya. Dengan memiliki tujuan yang jelas, anda lebih bisa fokus dan semakin bersemangat untuk membuat konten.

 

3. Menentukan Ide Konten

Setelah mengetahui niche konten pilihan anda, anda bisa mulai menentukan ide konten anda. Agar anda lebih mudah dalam menentukan ide konten, tentukan dulu target dari konten anda. Setelah mengetahui siapa target kontenya, anda akan bisa mengetahui apa saja konten yang target sukai. Sehingga anda bisa menentukan bagaimana konten anda.

 

4. Buat Channel Youtube

Anda bisa membuat channel youtube dengan mudah. Cukup mempersiapkan akun google anda dan kemudian buat akun youtube anda. Dan Anda bisa membuat nama channel youtube anda dengan nama yang unik dan mudah diingat. Jangan lupa untuk melengkapi semua bagian yang perlu anda isi di youtube seperti, foto profil, deskripsi, gambar banner, info kontak, dan lainnya.

 

5. Buat Jadwal Upload

Anda bisa membuat jadwal untuk mengupload video anda. Kemudian Anda tidak perlu membuat konten setiap hari. Anda bisa membuat konten misalnya seminngu sekali atau dua kali. Lalu buat jadwal upload yang teratur dan konsisten.

 

6. Tahap Produksi

Sebelum memulai produksi, siapkan script sesuai ide konten anda. Lalu siapkan juga alat-alat seperti kamera atau handphone, microphone, dan lighting. Pastikan saat anda membuat video, anda harus menyesuaikan outline yang telah anda buat. Jika video sudah selesai anda buat, anda bisa melakukan pengecekan terhadap kualitas video tersebut.

 

7. Promosikan Channel

Anda bisa mempromosikan channel anda dengan berbagai media sosial seperti whatsapp, instagram, tiktok, dan akun media sosial lainnya.

 

8. Analisia dan Evaluasi Konten

Setelah anda selesai membuat konten analisa hal apa saja yang harus anda tingkatkan dari video yang telah anda buat. Misalnya jika viewersnya sedikit, berarti anda pelu untuk mempromosikan channel youtube anda lebih gencar lagi.

 

rajakomen

Nah, itu tadi adalah cara untuk menjadi seorang youtuber pemula. Jika anda sudah memiliki channel youtube dan ingin channel youtube anda menjadi terkenal dan banyak vieweres anda bisa menggunakan jasa view dari rajakomen.com. Platfrom ini dapat membantu anda meningkatkan engagement rate baik Instagram, Youtube, Tiktok, Facebook, Goggle Bisnis, Twitter dan lainnya yang akan membuat akun anda menjadi lebih populer. Tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan jasa view dari Raja Komen ini untuk mewujudkan impian anda jadi seorang pegiat sosial media yang sukses. Sudah banyak pihak yang menggunakan jasanya dan terbukti ampuh untuk menaikkan rating.