Kenali Beberapa Jenis-Jenis Asuransi Jiwa Yang Wajib Dimiliki

jenis asuransi

Ada banyak hal yang tidak terduga bisa terjadi dalam hidup anda. Misalnya saja anda tiba-tiba mengalami penyakit parah, kecelakaan, terkena PHK, ataupun meninggal dunia. Tentunya kejadian tersebut tidak bisa anda hindari sepenuhnya. Namun anda bisa mengantisipasi dampak yang timbul karena kejadian tersebut denagn memanfaatkan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk dari asuransi yang akan memberikan jaminan berupa uang pertanggungan atau santunan kepada keluarga nasabah yang mengalami kejadian seperti meninggal dunia, mengalami kecelakaan, ataupun risiko lainnya. Sehingga asuransi ini sangatlah penting untuk anda miliki agar kehidupan anggota keluarga anda tetap bisa terjamin. Asuransi jiwa sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Berikut ini adalah jenis asuransi jiwa.

Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi jiwa berjangka atau term life ini akan memberikan manfaat protektif dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, asuransi jiwa berjangka hanya menawarkan perlindungan selama 1, 10, 20 atau maksimal 30 tahun. Dengan manfaat perlindungan waktu terbatas, produk ini ideal untuk orang-orang yang membutuhkan perlindungan jangka pendek.

Keuntungan dari jenis asuransi jiwa ini adalah biaya pembayarannya yang relatif lebih murah dan dapat anda sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Namun, jumlah uang pertanggungan atau UP yang perusahaan tawarkan juga cukup tinggi, mencapai ratusan miliar. Perusahaan juga akan menawarkan perlindungan tambahan, seperti santunan untuk cacat permanen, penyakit kritis, dan lain sebagainya.

Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Asuransi jiwa seumur hidup atau whole life ini menawarkan perlindungan seumur hidup kepada nasabahnya. Bergantung pada kontrak dan ketentuan perusahaan asuransi, asuransi jiwa dapat melindungi pemegang polis dari usia 90 hingga 100 tahun.

Manfaat asuransi jiwa seumur hidup adalah jaminan perlindungan seumur hidup dan manfaat tunai. Dengan manfaat tersebut, asuransi jiwa ini sangat ideal bagi anda yang mempersiapkan kebutuhan hidup di masa pensiun atau rencana keuangan lainnya. Hanya saja nominal premi asuransi ini biasanya mahal, bisa sampai dua kali lipat dari premi asuransi term life.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Tips Memilih Akomodasi Terbaik di Bali

Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi jiwa unit link ini merupakan asuransi yang terkait dengan investasi. Itu karena produk asuransi ini menggabungkan manfaat perlindungan terhadap berbagai risiko dan manfaat investasi. Karena menggabungkan 2 produk keuangan sekaligus, premi asuransi yang pelanggan bayarkan akan terbagi ke dalam proporsi tertentu antara manfaat asuransi dan investasi.

Asuransi jenis ini dapat nasabah uangkan kembali jika nasabah tersebut tidak pernah melakukan klaim. Jika suatu saat ia tidak dapat membayar premi asuransi, nasabah juga dapat membayar premi tersebut dari sebagian dana investasinya. Keuntungan dari auransi ini adalah anda bisa melakukan investasi dengan mudah tanpa harus khawatir mengelola modal sendiri. Namun kerugiannya adalah keuntungan dari investasi tersebut tidak dapat anda rasakan secara optimal, karena terdapat potongan untuk biaya asuransi.

Asuransi Jiwa Dwiguna

Asuransi jiwa dwiguna ini memberikan manfaat perlindungan yang dikombinasikan dengan tabungan. Seperti jenis asuransi unit link sebelumnya, sebagian premi akan terbagi untuk ditransfer ke rekening tabungan dan sisanya ke manfaat asuransi.

Dengan memilih jenis polis ini, Anda dapat merasakan keuntungan berupa kemudahan dalam melakukan pencairan uang polis sebelum berakhirnya jangka waktu atau jangka waktu polis. Selain itu, jika nasabah hidup sampai akhir masa asuransi, seluruh uang pertanggungan dapat perusahaan asuransi kembalikan. Dengan keunggulan tersebut, asuransi jiwa investasi cocok untuk klien dengan tujuan keuangan jangka panjang dan utama,

 

Nah, itulah jenis asuransi jiwa yang umumnya masyarakat ajukan. Dengan mengikuti asuransi jiwa kehidupana nda dan keluarga akan menjadi lebih terjamin ketika anda menglami hal-hal buruk yang tidak terduga. Kami merekomendasikan anda untuk memiliki asuransi jiwa dari PFI Mega Life yang sudah jelas kualitas dan keuntungannya. Dengan asuransi dari PFI Mega Life ini masa depan anda akan terjamin dan cerah tentunya. Untuk lebih jelasnya kunjungi website resminya https://pfimegalife.co.id.

Baca Juga :  iPhone 13 Pro Max Rekomendasi iPhone Terbaik

MGID

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *