Ketahuilah Beberapa Penyebab Bayi Rewel Tidur Malam Hari

bayi rewel tidur malam

Seringkali anda pasti menemukan kasus bayi rewel tidur malam yang tentunya tidak mengenakkan. Bayi anda tersebut akan menangis dan tidak mau diam. Bisanya untuk mengatasi bayi anda yang rewel anda akan menggendongnya. Menggendong bayi saja belum tentu bisa membuat bayi anda kembali tenang. Biasanya banyak orangtua yang merasa khawatir karena anaknya terus rewel di malam hari. Namun anda tidak perlu khawatr, bayi rewel di malam hari merupakan hal yang wajar.

Biasanya bayi yang rewel terus di malam hari dan bisanya menangis terus menerus itu ada penyebabnya. Anda harus bisa mencari tahu apa penyebab dari bayi anda yang rewel tersebut. Dengan mengetahui penyebabnya, anda akan bisa mengatasi masalah pada bayi anda dan menenangkannya. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan bayi rewel di malam hari.

Bayi Merasa Lapar

Saat dalam masa pertumbuhan, bayi akan mudah sekali merasa lapar. Bayi anda merasa bahwa susu yang ia minum itu masih kurang sehingga mereka akan rewel. Untuk mengatasinya, anda bisa memberikan susu pada bayi anda.

Perut Kembung

Penyebab bayi rewel saat malam hari bisa saja karena perut bayi anda sedang kembung. Bayi anda yang merasakan rasa tidak nyaman karena tidak bisa mengeluarkan gas pada pencernaannya pun akan menjadi rewel.

Kelelahan

Bayi anda bisa saja menjadi rewel saar malam hari karena merasa kelelahan. Biasanya bayi yang terjaga lama di siang hari tanpa tidur siang yang nyenyak akan bisa menyebabkab bayi anda merasa kelelahan. Bayi anda yang kelelahan tersebut akan sulit merasa tenang di malam hari, sehingga ia akan menjadi rewel.

Medapatkan Stimulasi Berlebih

Sistem saraf bayi masih belum berkembang dengan baik, sehingga bayi akan menjadi lebih sensitif dengan cahaya, suara, ataupun perubahan pada lingkungan sekitarnya. Anak anda bisa saja menjadi rewel di malam hari karena anda menyalakan TV yang bercahaya di kamar yang gelamp ataupun suara TV yang volumenya agar keras. Hal tersebut bisa saja menjadi alasan mengapa anak anda menangis dan rewel

Baca Juga :  Tips Memulai Usaha Buket Bunga Wisuda Bagi Pemula

Susu Kurang

Produksi air susu ibu di malam hari terkadang bisa saja menjadi lebih lambat. Asi yang lambat tersebut bisa menyebabkan anak anda menjadi rewel karena ia merasa susunya kurang. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memberikan tambahan susu bayi berupa susu formula ataupun asi yang telah anda anda pompa sebelumnya.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan anak anda menjadi rewel di malam hari. Apabila anak anda terus menerus rewel saat malam hari selama lebih dari seminggu, anda perlu membawa anak anda ke dokter anak untuk mengetahui apa penyebabnya.

MGID

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *