Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Mengulas Keterkaitan Link dengan SEO

 

Banyaknya cara memperpendek link membuat para blogger menjadi lebih mudah melakukan editing tautan postingan sesuai dengan keinginannya. Bahkan, tampilan blogger sendiri memungkinkan para penulis untuk mengedit tautannya dengan dua pilihan.

Penulis bisa memilih tautan permanen otomatis (Automatic Permalink) dan permanen khusus (Custom Permalink). Nah, tahukan kamu apa kaitannya panjang link dengan SEO? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Pengaruh Link Panjang Terhadap SEO

URL atau tautan pada konten blog masuk kategori panjang jika sudah lebih dari 66 huruf dan angka. Sebenarnya, tautan atau link yang terlalu panjang pada judul blog akan tidak ramah SEO.

Jika melihat struktur link, tautan yang memiliki banyak karakter memungkinkan penggunaan kata kunci yang panjang juga. Akan tetapi. Penggunaan tautan yang panjang ini berdampak buruk pada SEO konten.

Hal tersebut karena tautan tidak akan terlihat di mesin pencarian secara lengkap. Ketika kamu ingin melakukan berbagi tautan, maka akan terasa lebih sulit bagi audiens untyk menghafal atau mengingatnya.

Bahkan, apabila ada seseorang ingin copy link terhadap tautanmu, bisa jadi link dterpotong sehingga secara tidak langsung akan merugikan blog yang telah kamu kembangkan.

 

Pengaruh Link Pendek Terhadap SEO

Tautan yang pendek memang lebih ramah SEO daripada tautan dengan karakter lebih dari 66 pada konten blog milikmu. URL yang pendek tidak hanya mengutamakan kata kunci yang ada, tetapi juga penggunanya.

Ingat ya, blog yang kamu tulis untuk dibaca banyak orang dan tidak hanya fokus untuk search engine. Pasalnya, mesin pencarian hanya memediasi hasil tulisan kemudian pengguna mencari menggunakan mesin tersebut sehingga mesin memunculkan hasil paling baik.

Tautan memang idealnya 66 karakter huruf maupun angka untuk suatu judul blog. Dengan cara ini, mesin pencarian akan lebih mampu membaca sehingga hasil tulisanmu merasakan efek positifnya.

Sebaiknya, dalam menulis judul yang menjadi URL tercantum kata kunci dan kata yang mengarah pada keyword tersebut. URL seperti itu sangat baik untuk optimasi SEO konten milikmu.

 

segudang cara

Nah, itulah alasan mengapa kamu harus memperpendek link. Ada banyak cara untuk melakukan penyederhanaan link, salah satunya adalah dengan menggunakan web short link. Segudang Cara telah menyediakan informasi terkait cara menyederhanakan tautan, lho.

Ada banyak website penyedia layanan shortener link free yang Segudang Cara tulisan untuk memudahkanmu dalam melakukan cara menyingkat link. Jika masih bingung, kamu bisa langsung mengunjungi www.segudangcara.com. Semoga bermanfaat!