Seperti Apa Jenis Content Analysis untuk Identifikasi Topik yang Hilang?

Content Analysis

Tertarik mempelajari digital marketing untuk mengelola bisnis? Content analysis adalah salah satu metode yang perlu Anda pelajari. Jenisnya pun beragam, termasuk di antaranya adalah content gap analysis yang ditujukan untuk mengoptimalkan performa konten di website.

Berkenalan dengan content gap analysis

Disitat dari Search Metrics, content gap analysis merupakan metode strategis yang dipakai untuk memeriksa, lalu memaksimalkan potensi konten yang diunggah. Satu hal yang membedakannya dari analisis konten biasa adalah proses kerjanya yang mencakup identifikasi konten yang dinyatakan hilang dari website maupun platform lain yang Anda kelola.

Topik yang hilang tersebut sebenarnya harus ditayangkan, sebab dapat diselaraskan dengan sejumlah buyer’s journey yang dimiliki target audiens. Dengan menganalisis content gap analysis, Anda akan mudah melihat aset beserta cabang konten yang belum dimanfaatkan website.

Melalui inisiatif ini pula Anda dapat menghadirkan macam-macam topik baru yang akan memandu audiensi untuk melakukan pembelian. Bukan cuma itu, Anda juga berkesempatan menemukan kata kunci atau keyword potensial yang masih jarang digunakan.

Content gap analysis sudah sering diaplikasikan untuk beberapa kebutuhan. Antara lain laman website, konten media sosial, landing page, hingga e-book.

Belum terlalu familiar dengan jenis content analysis ini? Andalkan Matamaya untuk menganalisis berbagai konten hingga menggunakan tools media sosial hingga mendapatkan strategi yang tepat untuk marketing.

Baca Juga :  Tips Mencuci Piring dengan Lebih Efektif dan Efisien

MGID

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *