Tips Memilih Mobil Toyota Calya Berkualitas

toyota calya

Toyota Calya bekas dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk mendapatkan harga mobil lebih terjangkau. Terlebih lagi saat membutuhkan mobil dalam kondisi keuangan yang tidak terlalu mumpuni sehingga membeli yang bekas menjadi opsi paling potensial untuk dimanfaatkan. Meski demikian, saat membeli mobil bekas, ada beberapa tips saat memilihnya agar tetap bisa mendapatkan kualitas bagus.

Periksa Performa dan Mesin Mobil

Hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli mobil Toyota Calya bekas berkualitas adalah performa dari mesinnya. Apabila kurang mengerti perihal mesin mobil, maka dapat meminta bantuan kepada ahli atau pihak bengkel. Beberapa hal utama dari mesin yang perlu dipastikan adalah ada tidaknya tanda kebocoran, kemudian ada tidaknya keausan berlebihan.

Untuk uji performa sendiri, dapat dilakukan dengan test drive, memeriksa suara mesin, sistem kelistrikannya dan juga transimisi. Apabila semua aspek ini sudah diperiksa dan hasilnya bagus, maka ini dapat menjadi pertanda bahwa mobil bekas yang bersangkutan sudah memenuhi kriteria yang berkualitas.

Periksa Kondisi Fisik Mobil

Selanjutnya, dari segi kondisi fisik mobil bekas Toyota Calya juga penting diperiksa. Adapun bagian-bagian fisik yang perlu dilihat di antaranya ban, interior mobil, cat mobil, kaca dan lainnya. Hal yang perlu dilihat dari bagian ini berupa ada tidaknya bekas benturan atau tabrakan yang signifikan.

Periksa Riwayat Service

Tidak kalah penting, riwayat service juga perlu dipertimbangkan. Ini dilakukan guna melihat apakah mobil bekas yang sedang diincar melakukan perawatan atau service secara rutin selama ini. Apabila riwayat service menunjukkan perawatan dilakukan secara rutin, maka akan semakin baik. Sebab, ini menandakan bahwa mobil mendapat perawatan secara teratur.

Memeriksa Dokumen Mobil

Aspek legalitas merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki mobil. Tidak terkecuali untuk mobil bekas. Oleh karenanya, pastikan bahwa mobil bekas Toyota Calya yang akan dibeli memiliki kelengkapan surat-surat sehingga tidak bermasalah ke depannya. Beberapa dokumen penting yang dipastikan dalam hal lini yaitu BPKB dan STNK.

Baca Juga :  E-Tilang Berbasis CCTV Jangan Ditakuti

Memeriksa Harga

Agar dapat menemukan harga terbaik, maka dapat memeriksa harga pasaran terlebih dahulu. Ini dilakukan guna membandingkan kemungkinan harga yang ada. Perbandingannya bisa juga disesuaikan dengan performa yang sudah dicek sebelumnya.

Bicara soal pembelian mobil, Anda bisa lakukan dengan mudah bersama SEVA. SEVA merupakan platform pembelian dan pembiayaan mobil yang dapat disesuaikan dengan kondisi finansial sehingga Anda bisa melakukan pembelian secara lebih bijak.

SEVA juga menghadirkan fitur berupa kalkulator pembiayaan dan instant approval. Kedua fitur ini membantu Anda untuk dapat memperkirakan kesanggupan pembelian mobil. Selain itu, melalui fitur ini, juga dapat memberikan gambaran mobil yang cocok sesuai dengan kemampuan finansial.

MGID

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *