Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Pentingnya Sertifikasi IT Spesialist untuk Dunia Kerja

 

Pada zaman era digital ini profesi Information Technology (IT) memanglah banyak dibutuhkan perusahaan besar, sehingga menuntut pelakunya untuk mengharuskan melakukan berbagai Sertifikasi IT Spesialist sebagai penunjang nilai tambah selain ijazah. Karena dengan adanya sertifikasi keahlian IT kapasitas dan kemampuan seseorang akan terlihat serta meyakinkan perusahaan.  Apalagi sesuai Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI No.M /5/04.00/2019 yang mewajibkan melakukan setiap orang melakukan sertifikasi dengan bertujuan menjadikan sumber daya manusia yang professional dan berkompeten dalam keahlian tertentu agar dapat bersaing di skala nasional maupun internasional. Memanglah biasanya bila sudah melakukan sertifikasi pada bidang IT akan meningkatkan nilai salarynya.

Bagi anda yang berkecimpung di dunia IT sudah seharusnya mempersiapkan sejak dini. Apalagi persaingan akan dunia usaha berkembang dengan sangat pesat.

Berikut ini beberapa kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang IT Spesialist, yaitu:

Python

Untuk bahasa pemrograman Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang sering diaplikasikan untuk membangun berbagai macam program. Takhanya itu struktur sintaknya yang rapi dan mudah sehingga anda perlu menguasai bahasa pemrograman Python ini.

 

JavaScript

Sedangkan Untuk JavaScript yakni merupakan bahasa pemrograman yang bermanfaat untuk menunjang pembuatan situs web. Ternyata selain untuk membuat halaman suatu website, bahasa javascript ini juga untuk membuat suatu game.

 

SQL (Structured Query Language)

Pada Structured Query Language (SQL) adalah suatu bahasa pemrograman yang berguna untuk mengakses data. Seperti halnya pada sistem manajemen basis data relasional seperti Microsoft SQL Server ataupun Oracle MySQL. Seseorang yang memiliki keahlian dalam SQL ini akan berpeluang besar bekerja dalam bidang teknologi karena sebagai pendukung Programmer, Analis, maupun Developer

 

Machine Learning

Sistem Machine learning merupakan salah satu pemrograman yang di buat dari kecerdasan buatan atau “Artificial Inteligence”. Teknik ini berdasarkan logika algoritma serta model statistik yang kuat untuk bisa menguasai machine learning. Seseorang dengan keahlian pada teknik machine learning ini, maka dapat mengembangkan sistem yang mampu berkembang dengan sendirinya tanpa perlu program ulang.

 

Docker

Docker merupakan program yang berguna untuk membangun suatu paket perangkat lunak yang dapat juga disebut container. Dengan kemampuan akan Docker ini akan membantu developer dapat membangun, mengemas, menyebarkan dan menjalankan aplikasi dengan ringan.

 

Amazon Web Services (AWS)

Kemudian untuk Amazon Web Services (AWS) adalah penyedia layanan cloud yang cukup lengkap dan data terpusat secara global. Dengan menggunakan penyedia layanan cloud ini, perusahaan bisa menghemat biaya investasi, lebih flexible dan mudah penanganannya ketika ada masalah.

 

.NET

Dan yang terakhir Microsoft .NET yang merupakan kerangka kerja untuk mengembangkan perangkat lunak. .NET biasanya diaplikasikan untuk platform Windows, situs, game dan sebagainya. Apabila telah memiliki keahlian .NET, maka sebaiknya perlu menambah pengetahuan tentang C# sebagai penunjang bahasa pemrograman yang bermanfaat untuk pengembangan suatu aplikasi dengan kerangka .NET.

 

 

 

Oleh karena itu anda dapat menyiapkan sejak dini bila ingin berkarir pada bidang Teknologi. Kami merekomendasikan untuk melakukan sertifikasi IT specialist di https://myedusolve.com agar keahlian anda di akui oleh Negara, Perusahaan maupun dunia Internasional. Semoga keinginan anda menjadi tenaga ahli di bidang IT dapat terwujud.

Semoga bermanfaat !