Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Tips Jualan Kuliner Secara Online Agar Laris Manis dengan Aplikasi Kasir

 

Pada Era digital saat ini aplikasi untuk jualan kuliner online memanglah sangat membantu dalam proses seluruh operasional restoran, warung makan maupun cafe. Apalagi ditengah persaingan yang cukup ketat pada bisnis Food & Baverage ini, pelaku usaha kuliner dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada kliennya. Belum lagi anggapan sebagian besar pangsa online yang inginnya selalu cepat dan instan bila order via online. Karena kunci sukses dalam berbisnis kuliner online ini ialah kepuasan dari pelanggan. Maka dari itu aplikasi kasir POS (Point Of Sale) berperan vital dalam pelayanan bisnis kuliner online.

 

Apa itu Aplikasi Kasir Online?

 

Secara Umum Aplikasi Kasir Online adalah perangkat lunak pembantu untuk mengatur jalannya segala macam bisnis online. Mulai dari penerimaan pesanan, penjumlahan dan pencatatan transaksi, serta pencetak struk penjualan yang beroperasi secara otomatis dan dapat terhubung dengan internet. Sehingga owner bisnis bidang F&B akan mudah dalam memantau bisnisnya dengan cepat dan efisien. Bisa anda bayangkan bila seluruhnya harus secara manual / tradisional, pasti akan berantakan semua.

Kalau hanya memiliki 1 cabang usaha kuliner masih bisa dipantau dengan baik, tetapi bila sudah lebih dari 2 cabang pasti pemilik usaha akan kewalahan dan membuat tidak optimal dalam menjalankan bisnisnya. Bagi anda pelaku usaha kuliner yang masih menggunakan metode tradisional atau manual, kami anjurkan untuk mencoba aplikasi kasir yang bisa anda dapatkan secara mudah di Play Store dan App Store.

 

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Kasir Restoran

Keberadaan akan Aplikasi Kasir Restoran ini pasti membutuhkan perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak (software) untuk mendukung pengoperasiannya. Walaupun demikian untuk membangun sistem aplikasi kasir ini memerlukan dana, tetapi kemudahan yang didapatkan setara dengan apa yang anda bayarkan.

Melansir dari hubster.co.id, berikut ini keunggulan dari Aplikasi Kasir Restoran yang perlu anda ketahui, yakni:

Dapat Menerima Pesanan secara Real Time

Setiap pesanan yang anda dapatkan akan langsung masuk dalam list antrian pesanan anda. Ini akan memudahkan anda dalam menghimpun data pesanan secara real time dan dapat terpantau dengan mudah.

 

Membantu dalam Pengolahan Pesanan

Aplikasi kasir online khususnya kuliner akan membantu mengolah data pesanan mulai dari rekapitulasi sistem pembayaran tunai maupun non tunai, mencetak struk nota secara otomatis serta memberikan instruksi ke bagian dapur dalam menyiapkan menu sesuai pesanan. Pekerjaan semakin efisien dan mudah bila menggunakan aplikasi pembantu ini.

 

Memudahkan Menganalisa dan Manajemen Bisnis secara Terpusat

Data mengenai keseluruhan transaksi, data pelanggan dan informasi penting bisnis anda dapat tersimpan dengan baik dan terpusat. Sehingga data disetiap cabang akan terhimpun secara rapi dan akurat. Tanpa anda perlu membuatnya secara manual, data secara otomatis masuk secara lengkap dalam laporan. Takhanya itu data tersimpan di dalam sistem cloud yang memudahkan anda mengakses kapanpun dan dimanapun selama ada jaringan internet.

 

Tidak perlu meragukannya lagi kapasitas dan kualitas yang Hubster tawarkan dalam memberikan anda solusi mengenai aplikasi kasir online ini. Tenang saja bila anda masih memilih aplikasi yang cocok untuk model bisnis anda, aplikasi dari Hubster memberikan kesempatan untuk mencoba produknya secara trial  / demo (gratis).

Tingkatkan penjualan restoran anda dengan berkolaborasi dengan Teknologi Hubster ini. Demikian aplikasi untuk jualan kuliner online yang bisa anda coba untuk bisnis kuliner anda agar laris manis.

Semoga bermanfaat ya !