Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Ingin Transplantasi Rambut, Kenali Dulu ya !

Teknologi Raya – Transplantasi Rambut memang lagi trending di kalangan artis ataupun publik Figure. Kebotakan pada rambut memanglah masalah yang sering dialami oleh khusunya orang dewasa. Banyak dari kaum wanita maupun pria mencoba beberapa cara untuk mengatasi kebotakan rambut ini mulai dari metode herbal, alternatif maupun medis. Untuk cara yang instan dan cepat untuk mengatasi permasalahan anda mengenai kebotakan berikut ini ada salah satu teknologi dalam mengatasi kebotakan rambut kepala yakni Transplantasi rambut.

 

Apa itu Transplantasi Rambut?

Istilah Transplantasi rambut merupakan upaya menumbuhkan rambut dengan mengambil dari suatu bagian ke bagian yang diinginkan pada tubuh. Biasanya rambut yang dipindahkan ini seperti rambut kumis, rambut jenggot, bulu dada dan sebagainya. Pengaplikasian Transplantasi rambut ini tidak memandang gender pria maupun wanita. Metode ini sangat berguna bagi orang yang mengalami kebotakkan secara alami ataupun penggunan obat. Sesungguhnya Transplantasi rambut ini masuk dalam kategori operasi ringan, walaupun begitu resiko dan efek samping yang diakibatkan transplantasi ini tetap ada.

Transplantasi rambut ini dilakukan oleh tim medis yang paham pastinya, awal mulanya dengan membuat pola area mana yang perlu ditransplantasi tersebut. Kemudian dibersihkanlah area kulitnya lalu dibius agar meringankan rasa sakit. Setelah itu kulitnya dilubangi menyesuaikan rambut yang akan dicangkok. Pada tahap operasi ini memakan waktu sekitar 4-8 Jam menyesuaikan banyak dan tingkat kesulitan dari cangkok rambutnya. Semakin banyak jumlah rambut yang di transplantasi, maka semakin lama juga pengerjaannya.

 

Efek samping melakukan Transplantasi Rambut

Setiap melaksanakan Transplantasi Rambut ini pasti ada kemungkinan yang harus dihadapi oleh pasiennya salah satunya yakni adanya infeksi yang terjadi pada area cangkokan rambut tersebut. Infeksi tersebut dikarenakan dari kurangnya kebersihan dalam membersihkan areanya. Kegagalan pun dalam mencangkokkan rambut bisa terjadi jadi anda harus mempertimbangkan juga kalau ingin mencoba transplantasi rambut ini.

Adapuk efek yang dirasakan secara langsung seperti berikut:

  1. Memar area kulit rambut.
  2. Gatal pada kulit
  3. Pembengkakan kulitnya dsb

Semua itu tergantung pada pertimbangan anda, Demikian dari Teknologi Raya semoga bermanfaat untuk anda semua !!