Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Perbandingan Penthouse dan Unit Apartemen Biasa, Kenali dulu ini!

TEKNOLOGI RAYA – Bagi beberapa orang kalangan menengah ke atas istilah Penthouse memanglah sudah sangat familiar ditelinga mereka. Tetapi juga beberapa orang ada yang bingung mengenai Penthouse ini. Pada beberapa tahun terakhir jenis hunian ini sangat digandrungi karena desain dan fasilitasnya bagus seperti di film yang menarik. Secara umum Penthouse merupakan bagian dari apartement yang ditawarkan untuk konsumen berbeda dengan tipe unit yang biasa.

Apa itu Penthouse?

Penthouse adalah tipe yang paling mahal dan eksklusif dari apartement yang premium. Pada fasilitasnya pun diberikan yang terbaik dengan konsep yang elegan dan mewah yang biasanya terletak di Lantai teratas dari Gedung pencakar langit Apartement. Sehingga privasi dan kenyamanan pada tipe ini terjamin, jadi anda yang ingin membeli unit penthouse ini tidak perlu khawatir lagi. Belum lagi pemandangan dari atas yang ditawarkan sangatlah indah dan bebas. Ketenangan yang didapatkan konsumen jika mengambil unit Penthouse ini. Ukurannya pun bervariasi menyesuaikan desain dan konsep dari bentuk apartement, walaupun begitu pasti ukurannya lebih besar dari unit biasanya.

Perbedaan Penthouse dan Unit Apartement Biasa

Walaupun unit yang ditawarkan berada dalam satu gedung pencakar langit, tapi dari segi prioritas dan fasilitas akan berbeda jauh. Begini perbedaannya:

Penthouse

  1. Unit dengan tipe Penthouse terbatas yang biasanya ada di lantai paling atas dengan seluruh 1 lantai
  2. Desain ruangan dibuat lebih premium dan mewah dibanding dengan yang biasa.Sehingga tidak akan sama dengan yang tipe biasa.
  3. Fasilitasnya sudah include didalamnya sehingga privasi terjaga
  4. Harganya lebih mahal

 

Apartement Biasa

  1. Unit yang ditawarkan dalam kuantity yang banyak hampir sebagian besar tiap lantai ada.
  2. Desainnya dibuat sama typical sehingga terlihat biasa
  3. Fasilitasnya berada di luar unit dan digunakan bersama – sama penghuni lain, yang mana kenyaman akan privasi kurang.
  4. Harga relatif bersaing dan lebih dibawah dari tipe penthouse

 

Sebelum anda mengambil unit Penthouse ini alangkah baiknya perhatikan poin – poin berikut:

1. Cek Kondisi Unit secara mendetail

Setiap membeli unit Penthouse maupun biasa haruslah mengecek keadaan bangunannya. Tanyakan dulu kelemahan dan beberapa titik yang sering maupun pernah diperbaiki. Ini sangatah penting untuk anda yang mau mengambil unit baru ataupun unit bekas. Semakin banyak kerusakan maka akan menambah pengeluaran anda juga. Maka dari itu bijaklah dalam membeli unit pethouse atau biasa.

 

2. Rencanakan ruangan pada unit untuk menyesuaikan kebutuhan anda

Sesuaikan saja dengan unit yang akan anda beli. Terkadang ingin menambah ataupun mengurangi ruangan yang telah jadi. Sehingga anda perlu menanyakan ke pihak pengelola untuk peraturan yang ada.

 

3. Pastikan desain interiornya sesuai dengan hati anda

Jangan sampai anda membeli tidak sesuai dengan keinginan hati anda. Kadang desain interiornya tidak membuat anda nyaman. Sealu tanyakan ke pihak pengelola boleh tidaknya bila diubah konsepnya terlebih dahulu, ini akan membuat anda hati – hati dalam memodifikasi ruangan yang ada pada penthouse.

 

4. Cari tahu detail dari Pengembang Propertinya

Upaya ini dilakukan agar transaksi anda nyaman dan tidak menyesal dikemudian hari. Ceklah beberapa reputasinya serta pengalamannya dalam membangun property ini. Dengan dibangunnya oleh pengembang yang bagus, maka kualitasnya pun akan baik.

 

Demikian dari Teknologi Raya, semoga membantu anda untuk mengetahui dan memilih unit Penthouse ini. Semoga bermanfaat..!!