Apa itu Kacamata Photochromic atau Adaptive?

TEKNOLOGI RAYA – Untuk orang yang memiliki keterbatasan dalam melihat jauh maupun dekat, kacamata sangatlah penting untuk kegiatan sehari-hari. Tahukah kamu saat ini lagi trend penggunaan kacamata Photochromic dikalangan muda maupun tua. Apalagi untuk mereka yang aktivitas kesehariannya berada di luar ruangan atau outdoor.

 

Apa itu Kacamata Photochromic ?

Kacamata Photohromic adalah suatu jenis kacamata yang lensanya dapat berubah warna menjadi gelap ketika terkena pancaran sinar matahari. Saat digunakan didalam ruangan akan terlihat bening biasa, tetapi ketika digunakan di luar ruangan saat siang hari akan berubah gelap. Secara umum karakteristiknya hampir sama dengan kacamata hitam, tapi kacamata photochromic lebih istimewa. Kacamata ini sebenarnya mampu membantu penglihatan agar tidak silau saat di outdoor area dan juga sebagai pelindung mata dari sinar matahari.

 

Manfaat dari Kacamata Photochromic

 

1. Responsif Terhadap Sinar

Keunggulan dari lensa Photochromic ini memanglah dapat berubah-ubah warnanya menyesuaikan sinar yang mengenai lensa. Perubahan warna pada lensa ini tanpa ada bantuan alat lain, sehingga ini memang murni dari ciri khas lensa photochromic.

 

2. Proteksi Mata dari Sinar UV dan Buat Mata Rileks

Lensa pada kacamata Photochromic ini akan menghalangi sinar UV  matahari mengenai mata anda. Disaat menggunakannya mata akan bisa melihat lebih fokus and tidak silau. Pergantian warna secara otomatis ini lah akan membuat mata bekerja lebih rileks. Disaat kegiatan di luar ruangan mata akan merasa tegang karena pantulan dari sinar UV, maka penggunaan photochromic ini sangatlah membantu mata.

 

3. Lebih Praktis

Kacamata tipe photochromic ini membuat penggunanya lebih praktis, karena tanpa harus berganti-ganti kacamata saat beraktivias di situasi tertentu. Untuk semua jenis untuk mata silindris, minus maupun plus sudah tersedia dalam bentuk Photochromic ini.

Baca Juga :  Cara Beli E-Meterai: Panduan Praktis untuk Membeli Meterai Digital

Sesungguhnya pengguna yang paling cocok adalah orang – orang yang banyak sekali bekerja diluar ruangan seperti pemain tenis, golf, pegawai proyek dan sebagainya. Walaupun harga dari kacamata photochromic ini lebih mahal daripada kacamata dengan lensa biasa, tetapi keunggulan yang ditawarkan memang sangat membantu sekali bagi mata.

 

Demikian dari Teknologi Raya, pilihan berada ditangan anda mau pilih kacamata biasa ataupun dengan lensa khusus Photochromic ini. Semoga dapat membantu !!

 

MGID

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *