Hasil pertandingan Chelsea melawan AFC Wimbledon dalam Piala Liga Inggris 2023-2024: The Blues meraih kemenangan tipis 2-1!

Hasil pertandingan Chelsea dan AFC Wimbledon

Hasil pertandingan antara Chelsea dan AFC Wimbledon di Piala Liga Inggris musim 2023-2024 telah terungkap. Di pertandingan yang digelar di Stamford Bridge pada Kamis (31/8/2023) dini hari WIB, Enzo Fernandez menjadi pahlawan bagi The Blues dengan skor akhir 2-1.

Sebelum Enzo Fernandez mencetak gol kemenangan bagi Chelsea di menit ke-72, AFC Wimbledon berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Noni Madueke lewat tendangan penalti di menit 45+1. AFC Wimbledon bahkan mampu mencetak gol lebih dulu melalui James Tilley pada menit ke-19.

Pertandingan ini ditandai oleh komposisi pemain muda yang dimainkan oleh Chelsea dalam babak pertama. Mayoritas pemain senior hanya terlibat dalam jumlah yang sedikit, sementara pemain muda lebih dominan dalam susunan pemain yang diturunkan oleh pelatih Mauricio Pochettino.

Chelsea bermain dengan formasi 3-4-3, dengan pemain seperti Robert Sanchez sebagai penjaga gawang. Pertahanan terdiri dari Axel Disasi, Levi Colwill, dan Bashir Humphreys. Lalu, lini tengah diperkuat oleh Ian Maatsen, Conor Gallagher, Lesley Ugochukwu, dan Marc Cucurella. Sementara sektor serangan ditempati oleh Noni Madueke, Mason Burstow, dan Diego Moreira.

AFC Wimbledon, meskipun sebagai tim tamu, bermain dengan gaya menyerang. Mereka berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah kiper Chelsea, Robert Sanchez, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Harry Pell di dalam kotak penalti. James Tilley yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-19, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan AFC Wimbledon.

Chelsea beruntung dapat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Noni Madueke melalui tendangan penalti pada menit 45+1. Skor imbang ini bertahan hingga paruh pertama berakhir. Saat babak kedua dimulai, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang dengan pemain muda mereka, Nicolas Jackson, menciptakan peluang pada menit ke-48, namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper AFC Wimbledon, Alex Bass.

Baca Juga :  Apakah Benar Pihak KUA Jakarta Utara Mengkonfirmasi Pernikahan Arya Saloka dan Amanda Manopo?

Di menit ke-72, Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan melalui Enzo Fernandez. Gol ini dicetak dari luar kotak penalti melalui tendangan bebas oleh pemain asal Argentina tersebut. Dengan skor akhir 2-1, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini memiliki arti penting bagi Chelsea, karena membawa mereka lolos ke babak 32 besar atau babak ketiga Piala Liga Inggris 2023-2024.

Berikut adalah susunan pemain untuk kedua tim:

Chelsea (XI 3-4-3): Robert Sanchez; Axel Disasi, Levi Colwill (Malo Gusto 56′), Bashir Humphreys; Ian Maatsen, Conor Gallagher, Lesley Ugochukwu, Marc Cucurella; Noni Madueke (Moises Caicedo 81′), Mason Burstow (Enzo Fernandez 56′), Diego Moreira (Nicolas Jackson 46′)
Pelatih: Mauricio Pochettino

AFC Wimbledon (XI 3-4-3): Alex Bass; Isaac Ogundere, Ryan Johnson, Joe Lewis, Alex Pearce (Lee Brown 56′), James Tilley (Ryan McLean 89′); Morgan Williams, Harry Pell (Omar Bugiel 78′), James Ball, Josh Neufville (Aron Sasu 78′); Josh Davison (Ali Al-Hamadi 56′)
Pelatih: Johnie Jackson

MGID

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *