Kenali Jam Tangan Pria Yang Cocok Untuk Anda !

Jam tangan memang membuat penampilan seorang pria terlihat lebih elegan dan meyakinkan. Namun penggunaan jam terkadang selalu diidentikan dengan kesan elegan dan formal, padahal tidak semua pria memiliki karakteristik elegan dan formal. Mereka yang menyukai musik, tentunya memiliki selera jam tangan pria yang berbeda dengan mereka yang tidak menyukai musik. Terkadang banyak laki-laki yang salah memilih jam tangan karena kurangnya pemahaman akan jam tangan yang tepat berdasarkan hobinya. Nah kali ini hadiah.me akan mengupas beberapa karakteristik pria dan jam tangan mana yang tepat untuknya. Setelah membaca artikel ini dari TEKNOLOGI RAYA, diharapkan para pria tidak salah lagi dalam memilih jam tangan!

 

Si Penginspirasi

Bagi para pria yang sangat suka menginspirasi baik dengan kata-kata maupun tindakannya, maka pilih ‘lah jam tangan pria yang tepat! The inspirer atau mereka yang memiliki visi yang sangat kuat untuk merubah atau membangun sesuatu membutuhkan jam tangan yang tepat sesuai dengan jati dirinya. Pria dengan karakter semacam ini biasanya memiliki hobi seperti membaca, menulis, public speaking, stand up comedy, bermain musik, blogging dan lainnya. Nah untuk pria dengan hobi semacam itu maka jam tangan pria yang tepat yaitu tipe jam tangan chronograph. Jam tangan chronograph merupakan jam tangan multifungsi, jadi tidak hanya dapat menunjukan waktu, namun juga dapat berfungsi layaknya stopwatch. Desainnya yang sangat presisi sangat cocok bagi pria dengan hobi-hobi layaknya seorang enteurpreneur.

 

Si Pemikir

Kreatif, logis, sekaligus menyukai hal-hal berbau originalitas, mereka para pria pemikir tentunya memiliki tipe jam tangan pria dengan style tertentu. Kaum pria yang terbiasa dengan kegiatan olah pikiran biasanya memiliki hobi membaca buku filsafat, menulis jurnal, membuat ilustrasi, membuat desain, melatih klub belajar, membuat perencanaan publik, menganalisa tren di sosial media, dan lainnya. Bagi pria yang memiliki hobi-hobi yang berhubungan dengan olah pikir maka tipe jam tangan yang paling cocok digunakan yaitu jam tangan mekanik. Berbeda dengan jam tangan biasa, jam tangan mekanik menggunakan sistem mekanik daripada sistem elektronik. Jam tangan mekanik ini biasanya memiliki desain eclectic yang sangat cocok bagi para pria yang hobi berpikir.

Baca Juga :  Cara Membuat Pastry: Tips Berguna untuk Pemula

 

Si Eksekutif

Bagi pria yang menyukai maskulinitas, profesionalisme, dan juga kompleksitas maka tipe jam tangan pria yang paling tepat melingkar di pergelangan tangannya yaitu jam tangan analog, jam tangan otomatis, dan juga jam tangan militer. Ketiga tipe jam tersebut sangat pas bagi pria yang hobinya berada didepan komputer selama berjam-jam, berada di kantor meskipun pada hari libur, menemani si bos pada saat liburan dan lainnya. Si eksekutif lebih cocok menggunakan jam tangan pria yang fungsional dan terlihat profesional. Sebaiknya jangan gunakan jam tangan mekanik karena hanya akan menyulitkan terutama pada saat deadline.

 

Si Relawan

Bagi Anda yang memiliki hobi menjadi relawan, berorganisasi, atau bercengkrama dengan masyarakat kelas bawah, maka jam tangan pria yang paling tepat digunakan yaitu jam tangan berjenis field. Jam tangan field ini merupakan jam tangan yang ‘tidak neko-neko’ dan lebih mengacu pada sisi fungsionalnya saja. Selain itu jam tangan field ini juga memiliki gelang yang terbuat dari kulit. Kesan vintage dan humble merupakan elemen paling mendasar dari jam tangan tersebut. Bagi Anda yang hobinya pergi bertemu suku terpencil, hindari memakai jam tangan quartz ataupun chronograph.

 

Si Artis

Seseorang yang memiliki hobi seperti bermain gitar, bermain piano, memainkan teater, membaca puisi, menulis novel dan lainnya membutuhkan jam tangan pria yang tepat sesuai dengan karakteristiknya yang idealis dan juga kreatif tersebut. Dengan hobi semacam itu membutuhkan jam yang lebih mengacu pada desainnya daripada fungsinya. Tipe jam tangan pria berdasarkan hobinya yang idealis tersebut sebaiknya yaitu jam otomatis atau jam fashion. Pastikan desainnya berbeda dengan jam tangan biasa. Jam artistik biasanya memiliki perpaduan warna yang catchy namun tidak kelihatan norak.

Baca Juga :  Tips Memanfaatkan Lahan Rumah yang Sempit

 

 

MGID

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *