5 Model Baju Batik Terbaru dan Paling Trendi Jaman Now

Batik merupakan salah satu khazanah budaya terbesar yang dimiliki Indonesia, namun sayangnya banyak orang masih menganggap batik out-of-date alias terlalu kuno. Padahal hari ini, batik telah mengalami evolusi, baik dari segi pembuatan maupun motif dari batik itu sendiri. Jadi dengan model baju batik yang lebih modern, Anda bisa menggunakan batik tidak hanya pada acara-acara formal saja, melainkan juga untuk momen-momen yang lebih kasual. Batik juga dapat menjadi ‘fashion statement’ karena pola dan motifnya begitu unik. Kali ini TEKNOLOGI RAYA akan mengulas beberapa model baju batik terbaru dan paling trendi.

 

1. Model Baju Batik Risma

Bagi Anda yang sedang mencari model baju batik dalam berbagai acara, maka model baju batik risma merupakan opsi paling tepat. Model baju batik satu ini sangat merepresentasikan batik modern. Berbeda dengan model-model batik lainnya, batik risma tidak terlalu mengedepankan print dan motif, namun lebih mengedepankan tema minimalis dan juga pola yang tegas. Batik risma juga tidak terlalu banyak mencampurkan warna, biasanya hanya menggunakan satu warna dengan motif yang agak transparan. Nah model baju batik satu ini merupakan model batik paling premium karena dibuat dari bahan dolby – sejenis kain polyester kualitas paling premium. Baju batik risma ini sangat nyaman digunakan, hangat saat musim dingin dan dingin saat musim panas – cocok sekali untuk iklim Indonesia.

 

2. Blus Batik

Menurut Redaksi Kini, Salah item batik lainnya yang mesti Anda masukan dalam wishlist belanja bulanan Anda yaitu blus batik. Sesuai namanya, blus batik merupakan kombinasi dari blus dan batik sehingga presentasinya terlihat lebih modern, catchy, dan elegan. Blus batik memang lebih populer sebagai baju kantoran, namun beberapa produk blus batik terlihat lebih kontemporer dengan motif-motif eclectic dan juga porsi batik yang tidak terlalu banyak. Agar terlihat lebih kasual, Anda bisa memadupadankan blus batik dengan item fashion lainnya. Salah satu item fashion yang dapat membantu blus batik terlihat lebih kasual yaitu celana semi kulot. Celana semi kulot merupakan jenis celana paling happening, jadi cocok banget dikombinasikan dengan model baju batik satu ini.

Baca Juga :  Manfaat Perencanaan Bisnis Bagi Pengusaha Pemula

 

3. Blus Kiranian

Melansir dari Pakarnesia, Model baju batik lainnya yang namanya sedang ngehits yaitu blus kiranian. Nah model baju batik ini sejatinya merupakan baju blus, namun dibuat dari bahan yang telah diberi cap batik. Jadi pada dasarnya blus kiranian merupakan baju blus dengan print batik. Blus kiranian ini memiliki konsep yang sangat modern yaitu penggunaan warna monokrom dengan pola yang sangat tegas. Selain itu model baju batik satu ini menggunakan motif sinaran yang merupakan salah satu motif batik paling kontemporer. Blus batik ini terlihat sangat catchy, trendi, sekaligus sophisticated. Untuk wanita, biasanya blus batik ini berbentuk shirtdress dan sangat cocok dikombinasikan dengan sepatu pumps atau bahkan sneakers. Model baju batik satu ini cocok digunakan untuk acara formal maupun non-formal.

 

4. Print Batik Etnik Pada Item Fashion Modern

Hari ini batik memang lebih identik dengan motifnya, bukan lagi identik dengan cara pembuatannya. Tidak heran jika hari ini, baju batik lebih banyak dibuat dengan metode cap. Nah model baju batik terbaru yaitu adanya print motif batik pada item-item fashion modern seperti cardigan, blazer, jaket denim dan lainnya. Dengan adanya kombinasi tersebut, motif batik terlihat sangat kontemporer, tidak lagi tradisional seperti dulu. Item-item fashion yang memiliki print motif batik biasanya didesain secara khusus, agar motif batik tidak terlalu kelihatan tradisional dan juga dapat terlihat lebih modern.

 

5. Blus Pramesthi

Model baju batik terakhir dalam list kami yaitu blus paramesthi. Nah blus pramesthi ini merupakan model batik yang mengedepankan unsur modern dan klasik. Jadi pada dasarnya, blus pramesthi menggunakan print motif batik yang tradisional dengan model rancangan yang modern.

Baca Juga :  Tips Jualan Kuliner Secara Online Agar Laris Manis dengan Aplikasi Kasir

 

Nah itulah 5 model baju batik terbaru dan paling trendi. Dengan memakai item-item batik diatas, Anda tidak perlu khawatir akan dicap out-of-date, karena semua item diatas sangatlah kekinian. Sekian dari Teknologi Raya !!

 

MGID

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *