Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Ternyata Ini Caranya Bikin CV Beasiswa Luar Negeri yang Baik

beasiswa luar negeri

 

CV merupakan salah satu dokumen penting yang kamu butuhkan ketika sedang mendaftar beasiswa luar negeri. Pasalnya, CV berguna sebagai media yang mampu menggambarkan pengalaman, kualitas, dan informasi akademis seseorang secara profesional.

Oleh sebab itu, kamu perlu menulis CV yang mampu memberikan kesan berbeda dari kandidat lain. CV yang tertulis dengan baik dan relevan bisa membantumu meraih beasiswa dengan lebih mudah.

Berikut ini ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam penyusunan CV untuk kuliah luar negeri. Simak sampai akhir, ya!

Mengumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin

Penting rasanya untukmu meluangkan waktu guna mengumpulkan berbagai informasi yang relevan sebelum memulai menulis CV. Hal ini akan membantumu membuat daftar pencapaian, kualifikasi Pendidikan, prestasi, maupun informasi lainnya.

 

Menulis Secara Teroganisir

CV untuk mendaftar beasiswa biasanya mempunyai urutan tertentu. Ketika kamu sudah selesai membuat daftar penting, kamu bisa menyusunnya secara rapi sesuai dengan urutan dan tunjukkan kesan yang baik tentang dirimu melalui CV tersebut.

Jangan lupa letakkan pencapaian secara menurun sehingga prestasi yang saat ini masih berada di bagian atas dan terlihat dengan lebih jelas.

 

Melengkapi Informasi

Setelah menulis secara urut, kamu perlu mengamati apakah ada bagian yang belum kamu cantumkan. Informasi yang perlu kamu tuliskan seperti nama, kontak, alamat, kebangsaaan, tanggal lahir, prestasi, pengusaan bahasa, kegiatan atau hobi, pengalaman, dan keahlian.

 

Menulis dengan Spesifik dan Jujur

Harapannya, CV dapat membantumu menguraikan keuggulanmu sehingga kamu bisa mempunyai peluang lebih besar meraih beasiswa. Maka dari itu, pastikan bahwa informasi yang kamu tulis tidak ada yang salah dan semua jujur. Bersikap jujur merupakan bukti kesungguhanmu dalam mendapatkan beasiswa.

 

Menonjolkan Kehidupan

CV beasiswa bisa membantumu menampilkan berbagai pencapaianmu dalam satu paket. Hal ini dapat menjadi media untuk menguraikan perjalanan pendidikan, keahlian, dan beragam prestasi yang kamu tulis dalam satu dokumen.

 

Melakukan Konsultasi

Ketika kamu ingin menulis CV beasiswa luar negeri dan masih bingung untuk memulainya atau melanjutkannya. Kamu bisa berkonsultasi mengenai CV tersebut kepada yang ahli seperti Schoters.

Tidak hanya CV, Schoter akan membantumu dalam memilih negara, jurusan, beasiswa, bahkan membantumu membuat proposal riset, CV, sampai simulasi wawancara untuk mendapatkan kesempatan kuliah di luar negeri.

 

Beasiswa Luar Negeri

Selain itu, Schoters akan memfasilitasimu untuk melakukan evaluasi dan meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris dengan tes IELTS dan TOEFLS. Yuk, segera kunjungi www.schoters.com dan lakukan persiapan kuliah di luar negeri bersama Schoters mulai sekarang!