Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Yuk Kenali Perbedaan Penerjemah Biasa dan Tersumpah

Jasa Penerjemah Murah

 

Menjadi seorang pengusaha bertaraf Internasional pastinya membuat kamu tidak bisa lepas dari Jasa Penerjemah Murah yang terbaik. Tentunya, mereka berguna untuk membantumu dalam menerjemahkan dokumen ke dalam Bahasa asing yang kamu tuju atau sebaliknya.

Dalam dunia translasi, sebenarnya ada dua istilah yang terkenal yakni jasa penerjemah tersumpah dan penerjemah non tersumpah. Keduanya memang mempunyai pekerjaan yang sama, tetapi ada beberapa perbedaan yang mendasari.

Lalu, apa saja yang membuat kedua jasa tersebut menjadi berbeda. Berikut ini jawabannya!

Penerjamah Non Tersumpah

Penerjemah non tersumpah tidak mempunyai sertifikat legalitas yang sama dengan jasa penerjemah tersumpah. Walaupun tidak melalui ujian kualifikasi, penerjemah non tersumpah juga bisa termanfaatkan untuk penerjemahan dokumen yang tidak resmi.

Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk menerjemahkan karya tulis atau artikel yang tidak berkaitan dengan Lembaga resmi. Sederhananya, jasa penerjemah non tersumpah berguna untuk kepentingan pribadi saja.

 

Penerjemah Tersumpah

Seorang yang berprofesi sebagai penerjemah tersumpah harus lulus dan melalui ujian kualifikasi penerjemah dengan sertifkat A dengan rentang nilai mulai dari 80 hingga 110. Ujian tersebut menjadi tanda bahwa penerjemah mampu melaksanakan tanggung jawab penuh atas keabsahan hasil terjemahannya.

Umumnya, jasa penerjemah tersumpah termanfaatkan oleh kalangan yang lebih profesional untuk menerjemahkan dokumen yang berstatus legal seperti surat imigrasi, akta kelahiran, atau surat nikah.

Selain surat penting dengan status resmi, penerjemah tersumpah biasanya dibutuhkan oleh kalangan perusahaan atau korporat besar untuk menerjemahkan dokumen penting seperti proposal bisnis, kontrak kerja, SOP, Perjanjian jual beli, laporan keuangan, dan dokumen penting lainnya.

Dokumen tersebut hanyalah segelintir contoh dokumen yang membutuhkan jasa penerjemah tersumpah. Sebenarnya masih banyak dokumen penting yang memerlukan jasa tersebut. Hal ini karena hasil terjemahan bisa terjamin legalitas dan kualitasnya.

Penerjemah yang memiliki sertifikat ujian kualifikasi mampu bertanggung jawab atas hasil terjemahan sehingga hasilnya lebih akurat dan bisa menjaga kerahasiaan dokumen tersebut.

Itulah yang membuat jasa penerjemah tersumpah memiliki nilai lebih daripada penerjemah biasa apabila kamu membutuhkan penerjemah dokumen legal.

Selain mengartikan kalimat dengan baik ke Bahasa yang kamu inginkan, penerjemah tersumpah juga mempunyai tanggung jawab penuh terhadap hasil dari konten dokumen tanpa mengubah maksud dan tujuan dari dokumen aslinya.

 

Apabila kamu memanfaatkan jasa penerjemah tersumpah, maka sudah otomatis hasil terjemahannya akan berstatus legal seperti dokumen aslinya.

CV Solusindo Karya Nusa adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penerjemah, baik penerjemahan untuk dokumen penting hingga jasa legalisasi dokumen.

Jasa penerjemah tersumpah yang satu ini sudah berpengalaman dalam bidang jasa penerjemah sejak tahun 2012 sehingga sudah ribuan klien yang mereka bantu. Hal inilah yang menjadi modal dasar untuk menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap jasanya.

Penasaran dengan Jasa Penerjemah Murah Online yang satu ini? Silakan kunjungi kantorpenerjemahtersumpah.com dan dapatkan segudang informasi terkait layanan terbaiknya. Semoga bermanfaat!