Teknologi Raya

Portal Teknologi Terkini

Tips Membuat Desain Grafis dengan Mudah

Saat ini konten kreator sangatlah banyak dibutuhkan salah satunya dalam membuat karya desain grafis. Ini disebabkan karena minimnya minat sebagian besar orang yang kurang menekuninya. Banyak yang berasumsi bahwa untuk membuat karya desain grafis itu perlu adanya jiwa seni. Sehingga banyak yang memilih untuk menyerahkan pada penyedia jasa desain grafis dalam penyelesaiannya. Ternyata dalam membuat desain grafis yang indah itu bisa dipelajari dengan mudah. Untuk itu simak penjelasan menarik ini ya guys !

Tips Membuat Desain Grafis dengan Mudah

Untuk mendapatkan hasil karya desain grafis yang elok bila dipandang, anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini, antara lain:

1. Mempelajari Aplikasi Desain Grafis

Saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat anda sebagai alat untuk menciptakan karya desain grafis. Untuk itu pelajari beberapa aplikasi yang biasa digunakan dalam membuat desain grafis baik melalui PC ataupun Smartphone, antara lain Adobe Photoshop, Coreldraw, Canva, dan masih banyak yang lainnya. Semakin anda terbiasa mengoperasikan aplikasi ini, maka anda akan semakin mahir dalam membuat karya desain grafis.

 

2. Pahami Vektor dan Bitmap

Setelah anda pelajari aplikasi desain grafis, anda harus memahami vector dan bitmap. Sebagaimana yang kita tahu vector adalah gambar yang hanya berhubungan dengan garis, huruf dan angka yang biasanya untuk pembuatan logo. Sedangkan gambar dengan format bitmap itu biasanya berupa foto. Meskipun keduanya hampir sama tetapi sebaiknya gunakanlah aplikasi yang cocok untuk pembuatannya. Seperti untuk desain logo pakaila Coreldraw sedangkan foto gunakan Adobe Photoshop. Karena hasilnya pasti akan berbeda dari segi ketajaman dari desain grafis tersebut.

 

3. Berlatihlah dalam memadukan warna

Untuk menghasilkan karya desain grafis yang menarik, anda sepatutnya untuk bisa memadukan warna agar terlihat selaras. Sebab warna memegang peran penting dalam menghasilkan suatu karya. Berlatihlah dengan mencoba kombinasikan warna – warna dengan baik.

 

4. Carilah inspirasi

Setiap orang memiliki caranya masing – masing dalam mendapatkan inspirasi dalam menuangkan karya desain grafisnya. Terkadang ada yang mudah dapat inpirasi dengan memandang pemandangan alam, berjalan – jalan, dan lain sebagainya. Semakin lama anda akan mudah dalam menemukan inspirasi ini.

 

Itulah beberapa tips yang bisa anda ikuti dalam membuat karya desain grafis dengan mudah. Perlu anda pahami, dengan desain grafis yang bagus akan mudah mengkomunikasikan secara verbal dan menjelaskan dengan gamblang.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu dan sibuk untuk mengurus hal penting lainnya, kami sarankan anda untuk memesan jasa desain di firstpage.id. Platform ini hadir dalam membantu anda menciptakan karya desain grafis yang terlihat professional. Bagi anda yang ingin menanyakan perihal pemesanan desain grafis, anda bisa konsultasikan ke firstpage.id untuk mendapatkan desain grafis yang terbaik untuk anda.

Semoga bermanfaat ya.